Pelajari Kunci Gitar Bar

Akord gitar bar adalah sesuatu yang semua orang yang ingin belajar gitar harus mengenalnya.

Akord ini menggunakan bentuk dasar yang sama untuk membuat akord yang sama untuk nada apa pun hanya dengan menggerakkan leher ke atas dan ke bawah. Akord ini kadang-kadang disebut akord tertutup (agar mudah dipindahkan, akord ini tidak memiliki senar terbuka) atau akord barre.

Seri E Barre

Semua akord bar seri E memiliki kord dasar nada dasar pada senar E rendah dan didasarkan pada formasi akord E atau Em. Kadang-kadang ini disebut sebagai akord F bar, karena akord alami pertama dengan barre yang digunakan adalah akord F.

Berikut beberapa contoh akord seri E:

E: 0-2-2-1-0-0
F: 1-3-3-2-1-1
G: 3-5-5-4-3-3
Em: 0-2-2-0-0-0
Fm: 1-3-3-1-1-1
Gm: 3-5-5-3-3-3
Pola bentuknya berlaku untuk posisi apa pun di papan fret.

Jika bentuk ini digunakan, ia akan membentuk akord versi mayor atau minor dari nada apa pun yang ada pada senar E rendah. Akord dibentuk dengan “melarang” keenam senar dengan jari telunjuk. Pada awalnya, ini bisa sulit, tetapi dengan waktu dan latihan akan menjadi lebih mudah. Catatan akord yang tersisa diretas menggunakan jari-jari yang tersisa.

Karena satu-satunya perbedaan antara versi mayor dan minor adalah jari tengah diturunkan atau diangkat, itu membuat perubahan antara akord sesederhana bergerak naik turun fretboard dan menaikkan dan menurunkan jari tengah. Ambil beberapa progresi akord terbuka dan coba mainkan dengan akord E bar.

Seri Barre

Serangkaian akord barre (kadang-kadang disebut sebagai akord seri B) mirip dengan seri E, kecuali akord batang didasarkan pada akord A atau Am.

Nada dasar dari akord adalah nada yang dimainkan pada senar kelima dan senar E rendah biasanya tidak dimainkan. Ini bukan aturan yang keras dan cepat karena memperpanjang bilah menambahkan nada kelima, yang dapat ditambahkan ke akord mayor atau minor, tetapi sebenarnya tidak diperlukan.

Di bawah ini adalah beberapa contoh akord seri A.

J: X-0-2-2-2-0 atau X-0-2-2-2-X
B: X-2-4-4-4-2 atau X-2-4-4-4-X
C: X-3-5-5-5-3 atau X-3-5-5-5-X
Saya: X-0-2-2-1-0
Bm: X-2-4-4-3-2
Cm: X-3-5-5-4-3
Satu hal yang terlihat adalah ada dua versi akord mayor yang biasa digunakan.

Banyak gitaris hanya akan menggunakan jari manis untuk menahan senar yang lebih tinggi dan tidak memainkan senar e tinggi daripada mencoba menahan akord dengan cara lain. Ini karena cara memegang akord itu lebih mudah untuk bergerak masuk dan keluar dari dan lebih tinggi di leher.

Akan sangat sulit untuk menahan akord dengan cara lain, karena fret semakin dekat. Versi minor dari akord, di sisi lain, cukup mudah untuk bergerak ke atas dan ke bawah leher dalam bentuk dasar. Akord bergerak adalah bagian penting dari repertoar seseorang yang ingin belajar gitar akustik.

Beberapa gitaris akan menggunakannya hampir secara eksklusif karena mereka lebih menyukai suara atau kemudahan penggunaannya.

Di luar itu, beberapa akord tidak memiliki varian akor terbuka dan hanya dapat dimainkan dengan akord bergerak. Jika progresi memiliki akor yang tidak biasa seperti Ebm, ini adalah satu-satunya cara untuk dapat memainkan akor dalam penyetelan standar.

Dapatkan kursus gratis Anda tentang “Cara Memecahkan 7 Masalah Terbesar Belajar Gitar” sekarang juga

Anda Akhirnya Dapat Membuktikan Semua Orang Salah (Dan Menghapus Senyuman Dari Wajah Mereka) Dengan Menunjukkan kepada Mereka Anda Bisa Bermain Gitar…”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *